Presiden Jokowi Buka Mukhtamar Mathla’ul Anwar ke-20 Secara Virtual

  • Bagikan

BOGOR, KATAFAKTA.COM – Presiden Joko Widodo secara resmi membuka sekaligus memberikan arahan pada Perhelatan Akbar Mukhtamar Mathla’ul Anwar ke-20 secara virtual pada Jum’at (2/4/2021).

Presiden Jokowi memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh Pendiri, Pengurus dan Keluarga Besar Mathla’ul Anwar yang selama 105 tahun telah menjadi cahaya kebaikan dan kemanfaatan bagi umat dan selalu semangat menjaga keutuhan NKRI.

“Semangat ini sangat relevan dalam situasi dunia yang penuh tantangan seperti saat ini, ditengah dunia yang semakin tanpa batas.l, ditengah arus informasi yang berlimpah dan sering diwarnai dengan hoaks dan ujar-ujaran kebencian. Dan kita tetap kokoh menjaga dan merawat keutuhan serta meneguhkan umat yang dibangun diatas keberagaman dan ke-Bhinekaan,” ujar Jokowi.

Pada kesempatan kali ini, ia ingin mengingatkan pada kita semua, bahwa negara kita mendapat anugerah dari Allah SWT sebagai negara yang majemuk yang berangkat dari sisi Agama, Suku dan Ras.

“Anugerah ini harus kita syukuri dan kita gunakan sebagai kekuatan membangun kemajuan bangsa dan negara. Dakwah Mathla’ul Anwar yang menyejukkan bagi semua anak bangsa mohon terus dilanjutkan, yaitu dakwah yang menjadi inspirasi bagi umat. Menjadi sumber kemajuan, keadilan dan kedamaian untuk membangun keberadaan bangsa,” tambahnya.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas secara virtual menyampaikan, atas nama Kementerian Agama, dirinya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada organisasi Mathla’ul Anwar yang di usia ke – 105 tetap ikut aktif membangun bangsa dan negara melalui pendidikan, dakwah dan tentu saja sosial.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *