banner 728x250

Rakor Evaluasi Tahun 2020 Resmi di Buka Kakanwil Kemenkumham Sumsel

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

PALEMBANG, Katafakta.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kakanwil Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel), Indro Purwoko SH MH membuka secara resmi rapat koordinasi evaluasi capaian kinerja tahun 2020 dan persiapan capaian tahun anggaran tahun 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 24 – 26 Maret 2021, dengan mengusung tema ‘Penyelenggaraan Anggaran yang Sesuai Rencana dan Tepat Sasaran Menuju KUMHAM Lebih PASTI’, yang diikuti oleh 28 Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, di Ballroom Fave Hotel, tepatnya di Jalan Basuki Rahmat, Palembang, Rabu (24/3/2021).

banner 336x280

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko SH MH didampingi Kepala Divisi Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto SE M,Si mengatakan, bahwa betapa pentingnya mengevaluasi capaian kinerja yang telah dicapai pada periode tahun 2020 lalu. Kepada, seluruh jajaran Kemenkumham Sumsel.

Suasana berfoto bersama, saat pembukaan rapat koordinasi kinerja tahun 2020 di Fave Hotel Palembang, Rabu (24/3/2020).

Orang nomor satu Kanwil Kemenkumham Sumsel ini menuturkan, pihaknya telah menetapkan dan menyepakati target kinerja di tahun 2021 ini. Termasuk, indikator keberhasilan dari setiap target tersebut, sebagai alat kendali manajemen.

“Penetapan target kinerja ini juga memunculkan rencana aksi yang menampilkan potensi daerah, kreativitas, dan kearifan lokal masing-masing wilayah,” ujar Kakanwil Kemenkumham Sumsel.

Indro mengungkapkan, pihaknya mengingatkan bahwa capaian target kinerja juga tak lepas dari pembangunan zona integritas yang merupakan komitmen dari seluruh pimpinan dan jajaran di setiap Satuan Kerja (Satker).

“Kegiatan rakor ini merupakan momentum, untuk mengulas kembali kinerja dan mengukur keberhasilan capaian pelaksanaan di masing-masing satker. Sekaligus, menentukan langkah strategi apa yang akan dilakukan dalam mencapai target kinerja tahun 2021,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Program dan Humas, Gunawan SH M,Si menjelaskan, bahwa setiap peserta akan dibagi ke dalam beberapa komisi, yang ditangani oleh Tim Evaluator yang merupakan pimpinan tinggi pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

“Setiap komisi akan diberi empat topik masalah yang berbeda, diantaranya tentang inovasi pelayanan publik, upaya peningkatan citra positif satker, strategi penyusunan dan pelaksanaan anggaran, serta optimalisasi nilai survei IPK-IKM,” terangnya.

Gunawan menambahkan, kedepan agenda akan dilanjutkan dengan paparan evaluasi masing-masing Kepala UPT berupa penanyangan video profil masing-masing satker. Kemudian, penyampaian hasil capaian kinerja dan penyerapan anggaran tahun 2020, serta capaian IKPA, SMART di tahun 2020.(Rezaf).

 

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *