Ratusan Masa JPKP Geruduk Kantor Gubernur Sumsel dan Menuntut Keadilan

  • Bagikan

PALEMBANG, LENSASRIWIJAYA.COM – Ratusan masa yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) mendatangi kantor Gubernur Sumsel menggelar aksi damai dan meminta kejelasan status lahan yang mengatas namakan PT. Sinar Usaha Marga (SUM) serta meminta pertanggung jawaban kerugian masyarakat, Senin (5/10/2020).

Ketua JPKP Kota Palembang, Sharma Hattua mengatakan, pihaknya meminta kepada PT Sinar Utama Marga (SUM), untuk membuktikan hak kepemilikan tanah. Apabila PT SUM tidak bisa membuktikan surat secara SAH atas kepemilikan lahan tersebut, maka lahan itu harus di kembalikan kepada masyarakat.

“PT SUM melakukan pembersihan lahan diusir secara paksa, dengan melakukan intimidasi layaknya seperti binatang. Rumah dihancurkan, dibakar, tanaman menjadi porak poranda hancur berantakan, tanpa sedikitpun warga setempat melakukan perlawanan dan ditangkap, diinjak dipukul sampai berdarah langsung di bawah ke Polda,” ungkap Sharma saat ditemui di Kantor Gubernur Sumsel.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *