Gubernur Sumsel Fasilitasi DPW PPMI Sumsel Terkait Penolakan RUU Cipta Kerja

PALEMBANG, LENSASRIWJAYA.COM – Menindanjuti aksi demo terkait penolakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta kerja yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumatera Selatan (Sumsel) pada Kamis, (24/8/2020) lalu, di halaman kantor Gubernur Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru melayangkan surat ke Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia (RI). Untuk mengawal aspirasi kaum buruh di Sumsel dalam menolak RUU Cipta Kerja, tertanggal Senin (7/9/2020).

“Kami sangat mengapresiasi sikap dan suport Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang dianggap telah memfasilitasi dengan baik tuntutan kaum buruh atas penolakan RUU Cipta kerja tersebut,” ungkap Ketua DPW PPMI Sumsel, Charma Afrianto saat ditemui di Sekretariat.

Dikatakan Charma, bahwa pihaknya akan menghantarkan dan menyampaikan langsung surat yang ditanda tangani Gubernur Sumsel, kepada Pemerintah Pusat pada beberapa hari ke depan.

“Apresiasi kami kepada H Herman Deru, semoga tetap konsisten dalam ikut berempati dan mendukung sikap buruh dalam perjuangan menolak RUU Cipta Kerja,” bebernya.

Charma menjabarkan, setelah menerima surat ini, pihaknya langsung menyampaikan kepada Ketua Dewan Pembina PPMI Sumsel, Bung Doddy Reza Alex dan Alhamdulillah direspon serta menyambut dengan baik sikap Gubernur Sumsel tersebut.

Sementara itu, Bung Doddy Reza Alex mengatakan, pihaknya berpesan agar DPW PPMI Sumsel terus konsisten berjuang membela hak hak kaum buruh di Indonesia khususnya Sumatera Selatan,” singkatnya.(Dela).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *