banner 728x250

Peduli Warga, Camat SU I Palembang Gelar Gotong Royong Timbun Rumah Ibu Faridah

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

PALEMBANG, LENSASWIJAYA.COM – Menindak lanjuti laporan masyarakat, terkait adanya rumah yang terendam banjir selama delapan tahun. Diketahui milik ibu Faridah (76) dengan sigap Sekda Palembang melalui Camat Seberang SU I dan Lurah 7 Ulu melakukan gotong royong serta memberikan bantuan pasir kepada ibu Janda lansia tersebut yang berlokasi di Jalan Rasyid Siddiq, Lorong Gading, RT 29 RW 06 No 1115 Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Sabtu (29/08/2020) pagi.

Dari pantauan dilapangan, selain mengunjungi rumah tersebut, rombongan pihak Kecamatan yang dipimpin langsung Camat Seberang Ulu I didampingi Lurah 7 Ulu beserta lapisan Masyarakat lorong Gading bergotong royong membawa dan menimbun pasir di rumah ibu janda lansia yang tergenang banjir sehingga sampai saat air sudah mengering.

banner 336x280

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa mengatakan, untuk mengatasi permasalah sementara pihaknya sudah meminta Camat SU I Palembang untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Alhamdulillah hari ini rumah ibu Farida sudah di tanggulangi. Kedepan akan kita koordinasikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Bantuan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palembang,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Seberang Ulu I Palembang, Mukhtiar Hijrun mengatakan, jadi pihaknya menindaklanjuti kunjungan kami beberapa hari lalu, bersama pak RT 29 serta pihaknya mengupayakan apa yang bisa dilaksanakan. Jadi rumah ibu Faridah kemarin tergenang air dan Sekarang sudah kita timbun dengan pasir.

“Alhamdulillah ini berkat partisipasi dari ASN kecamatan SU I yang peduli. Selain itu juga untuk masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan kita bantu ditambah pak RT dan RW. Jadi ada semacam sinergi gotong royong warga serta ada yang mengangkat pasir, gerobak dan lain-lainnya,” ujarnya usai melakukan Gotong Royong.

Dikatakan Hijrun, kedepan Alhamdulillah Pak RW 06, Ismail Bakri mewakili kunjungan pemerintahan kota Palembang, nanti pak RW 06 akan berembuk dengan warga disini. mungkin bisa memenuhi apa yang bisa menjadi harapan ibu Faridah bila perlu memungkinkan akan kita pasang keramik rumah ibu faridah biar sama dengan warga lainnya.

“Insyaallah kalau memang ada yang membutuhkan seperti ini lagi akan kita bantu, tetapi memang betul-betul orang yang sangat membutuhkan. Takutnya nanti ada yang minta bantuan padahal dia mampu,” imbuhnya.

Lanjut Hijrun menambahkan, jadi melalui kegiatan ini pihaknya akan menampung aspirasi masyarakat yang disingkat tamasya kampung, untuk mengetahui informasi baik pos RT maupun permasalahan Pos RW, sehingga pihaknya akan kembangkan permasalahan dan bisa di selesaikan,” pungkasnya.

Sementara Itu, Ibu Farida (76) mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kota Palembang atas bantuannya yang selama ini rumah saya sudah tergenang air selama delapan tahun.

“Alhamdulillah, Sujud syukur saya kepada Allah SWT atas bantuan dari pemerintah kota Palembang melalui Pak Camat SU I, Pak Lurah 7 Ulu, Pak RW 06 dan Pak RT 29, saya tidak bisa berkata apa-apa lagi dan sangat berterimakasih atas partisipasinya. Sehingga semoga pihak pemerintah bisa sampai selesai membantu kami, jangan berhenti sampai disini saja,” tandasnya.(Reza).

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *