banner 728x250

Camat SU I Palembang, Sambangi Pemilik Rumah Yang Tergenang Banjir

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

PALEMBANG, LENSASRIWIJAYA.COM – Menindak lanjuti laporan masyarakat, terkait adanya rumah kayu ‘keropos’ karena kerap terendam banjir, yang belakangan diketahui milik Faridah (76), Sekda Palembang melalui Camat Seberang SU I mendatangi rumah yang berlokasi di Jalan Rasyid Siddiq, Lorong Gading, RT 29 RW 08 No 1115 Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I,Senin (24/08/2020) sore.

Berdasarkan pantauan dilapangan, selain mengunjungi rumah tersebut, rombongan ini juga meninjau lokasi dan rumah warga, yang sering teredam banjir, jika turun hujan. Tentu kepedulian ini disambut hangat warga, sehingga ketika selesai pun, warga berebut mengantarkan pulang.

banner 336x280
Sekretariat Daerah Kota Palembang, Drs Ratu Dewa M,Si

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa mengatakan, pihaknya sedang mempelajari untuk mencari jalan keluarnya dan akan dikoordinasikan dengan dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun instansi terkait Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

“Kami akan segera koordinasiakan dengan pihak BAZNAS, dengan dinas PU dimana nanti, kita akan melihat dulu dokumen-dokumen rumah ibu Faridah (76) tersebut dan persyaratan untuk dibedah rumah. Karena beliau Lansia dan perlu kita bantu,” ujar Ratu Dewa, saat diwawancarai wartawan media online ini.

Sementara itu, Camat Seberang Ulu I Palembang, Mukhtiar Hijrun menjelaskan, pihaknya melakukan kegiatan tamasya kampung, artinya tangkap aspirasi masyarakat. Kebetulan lokasi yang disambangi merupakan lokasi yang terparah jika banjir menerpa.

“Dilokasi ini terdapat 103 KK. Mari kita bersama mencari solusinya, atau membuat sistem pompa,” ujarnya.

Hijrun mengatakan, pihaknya mengimbau kepada RT setempat, agar menggelar swadaya masyarakat seberapa iklas, karena di pandemi covid ini, telah mengajarkan untuk gotong royong dan warga yang mau berbagi sembako.

“Mari kita gotong royong membantu kesulitan sesama,” tukasnya.

Lebih jauh, Hijrun menambahkan, dengan tamasya kampung, pihaknya akan menampung seluruh aspirasi masyarakat termasuk gang buntu.

“Kita akan sampaikan dengan Pemerintah Kota Palembang dan pihak DPRD Kota Palembang, sehingga aspirasi tersebut bisa diberdayakan apa pompa air mungkin dari dana aspirasi Dewan atau dana kelurahan mungkin bisa,” tuturnya.

Dipunghujung wawancara, Hijrun berharap kepada masyarakat SU I Palembang, agar selalu disiplin dan patuhi protokol kesehatan.

“Jangan keluar rumah tanpa memakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak dan tumbuhkan sifat gotong royang dan semoga covid-19 ini cepat berakhir,” tandasnya. (Rezaf).

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *