banner 728x250

Hadiri 26 Agustus, Gerakan Cinta Rakyat Akan Gelar Deklarasi dan FGD

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

PALEMBANG, LENSASWIJAYA.COM Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Indonesia, menggelar Konferensi Pers tentang Focus Group Discusion (FGD) serta Deklarasi kepengurusan, yang akan dilaksanakan di Gunz Cafe and Resto. bertempat di jalan Tasik, Talang Semut, Bukit Kecil, Palembang, Minggu, (26/08/2020) sekira pukul 13.30 WIB Mendatang.

Ketua DPP Gencar Indonesia Charma Afrianto SE mengatakan, pihaknya akan melaksanakan Deklarasi dan FGD yang bertema tentang ‘membangun rasa cinta dalam perjuangan membangun bangsa’. tema ini diambil mengingat bahwa pada masa pandemi Covid-19 ini, semua elemen anak bangsa kelihatannya sedang berlomba-lomba untuk meningkatkan kepedulian dan meningkatkan rasa cintanya kepada masyarakat.

banner 336x280

“Kita ambil positifnya, bahwa rasa peduli cinta kita kepada rakyat itu tidak boleh berhenti, serta masyarakat Indonesia perlu ada wadah organisasi yang fokus dan memang konsen di dalam meningkatkan kepedulian terhadap rakyat Indonesia,” ujar Charma saat ditemui di sekretariat Gencar, Sabtu (22/08/2020) malam.

Dikatakan Charma, untuk itu pihaknya akan adakan FGD yang Insya Allah akan dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat di Sumsel, Aktivis, Tokoh Birokrasi dan sebagainya. Selain itu, pihaknya juga akan mengadakanakan acara silaturahmi bersama serta deklarasi kepengurusan DPP Gencar yang sudah terbentuk pertanggal, 11 Agustus 2020 lalu, melalui SK Kemenkumham dan Akte notaris,” jelasnya.

Menurutnya, bahwa nama Gerakan Cinta Rakyat juga sudah sah secara hukum, serta acara deklarasi kepengurusan juga nanti akan ada penyerahan pataka Gencar dari Dewan Pembina Gencar Indonesia, Ayunda Anita noeringhati kepada kepengurusan DPP Gencar periode 2020-2025.

“Untuk itu kami mengajak semua masyarakat Indonesia, dan semua masyarakat Sumsel serta tokoh-tokoh lintas partai, lintas ormas untuk hadir pada acara tersebut mengingat pentingnya acara ini dan mengingat Gencar untuk membangun Indonesia maka sayang kalau tidak hadir,” tambahnya.

Lanjut Charma mengatakan, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 300 kaos seragam silaturahmi untuk semua peserta dan kepengurusan yang hadir.

“Sementara ini kita sudah ada 25 divisi, karena ini gerakan Nasional dan akan segera kita deklarasikan, setelah silaturahmi ini juga kita akan mengadakan rapat kerja nasional (Rakernas) DPP Gencar, dimana dalam rakernas nanti pihaknya juga akan membahas mengenai deklarasi beberapa DPW Gencar,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Febri Zulian menambahkan, pihaknya menegaskan kepada seluruh komponen rakyat bahwa Gerakan cinta rakyat Indonesia ini hadir semata-mata untuk membangun bangsa dan negara melalui atas dasar nama cinta sehingga tingkat kepedulian kita menjadi lebih lebih baik lagi.

“Saya tegaskan bahwa Gencar ini tidak akan berakhir dengan partai politik manapun dan tidak akan ikut serta dalam politik praktis, jadi jangan khawatir bahwa gerakan ini murni kerakyatan, sosial, berbudaya sehingga kita tidak akan berpartai politik dan tidak akan mendukung siapapun dalam kontestasi pilkada,” tandasnya.(Rey).

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *