Banjir di Lingkungan RW 02 Bojongsari Lama, Perlu Perhatian Dari Pihak Terkait

katafakta.com Sebarkan Fakta Cerdaskan bangsa 27/09/2022 27 September 2022 https://katafakta.com
2 / 100

Depok (KATAFAKTA) – Saat ini kondisi dilingkungan Kelurahan Bojongsari Lama dalam kondisi aman dan kondusif, termasuk juga di lingkungan RW 02, baik dari segi politik maupun segi pembangunan.

Ketua RW 02 Nasan mengatakan, dirinya jadi pengurus lingkungan yakni menjadi Ketua RT sejak tahun 1998 dimana saat itu masih bergabung dengan Kabupaten Bogor. Dan pada tahun 2001 terbentuklah Kota Administratif Depok yang saat itu walikotanya Badrul Kamal.

“Nah, sejak tahun 2001 saya baru jadi Ketua RW sampai 15 tahun dan tahun 2016 mengundurkan diri Lalu kemudian pada tahun 2022 dan sudah 1 bulan ini menjadi RW lagi hingga 5 tahun kedepan,” jelas Nasan kepada media, Rabu (27/7/2022) dikediamannya.

Hingga sekarang dirinya mengakui pembangunan sudah mulai merata di kota Depok. Namun seiringnya waktu dan perkembangan jaman, dirinya mengkhawatirkan adalah peredaran narkoba. Dalam menyikapi ini, dirinya sangat ketat terkait pengamanan dalam hal peredaran narkoba dan perjudian, kalau itu terjadi, dikatakan akan di usir, Selain itu juga kenakalan remaja masih bisa diatasi. Hal ini dikarenakan, kegiatan disini ada pengajian remaja malam Jum’at dan malam Senin pengajian bapak-bapak

“Saya berharap, mudahan-mudahan kedepannya bisa teratasi oleh pihak kepolisian yang ada. Dan di Bojongsari Lama ini memang ada kasus itu tapi tidak banyak. Tapi tidak terjadi di RW 02 yang terdiri dari 3 RT,” harapnya.

Lebih lanjut katanya, dengan jumlah penduduk yang mempunyai hak pilih sebanyak 980 orang, siap menerima siapa calon-calon pemimpin dan caleg, yang penting bisa membantu membangun kampung. Dan pada pilkada juga, ia sering didatangi oleh tim pemenangan calon.

Dikesempatan itu juga dirinya menyatakan, terkait Pemilu Serentak pada 2024 juga ia berharap dapat berjalan dengan baik. “Saya tahu peta politik di Kelurahan Bojongsari Lama,” tandasnya.

Mengenai lingkungannya, saat ini dilingkungan RW 02 yang lagi ada masalah yakni banjir, bilamana ada hujan turun, dimana saluran (got, red) itu tersambung antara Kelurahan Bojongsari Lama dan kelurahan Curug.

“Kami mohon agar pihak terkait dapat membantu memperbaiki saluran air tersebut, apalagi ini kewenangan dari pemerintah pusat, agar warga kami yang terendam banjir hingga 1 meter dapat teratasi,” ucap pria yang sudah berusia 61 tahun ini.

Dalam prestasi, RW 02 dan RW 01 dari 14 RW di Bojongsari Lama menjadi juara 1 dalam Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat kota Depok.

Selain itu katanya, di Bojongsari Lama juga ada Sanggar Silat PENGSIMATOGA dengan jumlah anggota sebanyak 5000 orang.

“Untuk di wilayah RW 02, kami ada sarana olahraga di RW 02 seperti Lapangan Bulutangkis dan Tenis Meja yang merupakan swadaya.

Saat ini juga, dirinya mempunyai program terdekat, yakni ingin membentuk Karang Taruna tingkat RW Sedangkan, progam jangka panjang disesuaikan saja seperti mengikuti program Musrenbang, karena masih ada beberapa jalan yang harus diperbaiki.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.