Aliansi Masyarakat Depok Bersatu Akan Demo ke Kantor JNE Tirtajaya

katafakta.com Sebarkan Fakta Cerdaskan bangsa 27/09/2022 27 September 2022 https://katafakta.com
1 / 100

Depok (KATAFAKTA) – Puluhan LSM dan element masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Depok Bersatu (AMDB) akan mengadakan aksi unjuk rasa ke kantor PT Indah Berkah Bersaudara (JNE) di jalan Raya KSU kelurahan Tirtajaya kecamatan Sukmajaya Kota Depok, pada Senin (25/7/2022) mendatang.

Aksi ini terkait tanah milik H Rudi Samin SE yang telah digunakan tanpa ijin selama bertahun tahun oleh pihak JNE sebagai parkiran dan jalan.

“Ya, sesuai PK Nomor 558/pk/Pdt/2011, kemudian Surat Edaran Mahkamah Agung (Sema) Nomor 10 tahun 2009, serta berita acara eksekusi pembongkaran tanggal 17 September 2013 sudah jelas semua disitu. Bahwa tanah tersebut adalah sah milik Rudi Samin, tapi mengapa pihak JNE secara sepihak memakai lahan tersebut tanpa ijin kepada pemilik yang sah. Ini merupakan pelanggaran hukum dan harus diusut tuntas dan diproses secara hukum,” ujar Koordinator AMDB Pardong didampingi Sekjen Moch Syahril serta beberapa LSM Depok dalam keterangan persnya yang diterima Katafakta.com, Kamis (21/7/2022).

Aktifis Depok yang dikenal vokal ini menambahkan bahwa dalam aksi demo nanti juga ada beberapa tuntutan yang akan dikemukakan antara lain :

1. Bayar segera sewa lahan yang digunakan selama bertahun – tahun oleh JNE Tirtajaya kepada pemilik lahan yang sah,

2. Pekerjakan tenaga kerja lokal warga Tirtajaya minimal 25 persen dari total tenaga kerja yang ada di perusahaan tersebut,

3. Agar JNE tidak parkir dipinggir jalan karena mengganggu aktifitas warga,

4. Agar JNE memperhatikan pengurus lingkungan RT dan RW tidak hanya setahun sekali,

5. Agar JNE segera bikin fasilitas parkir mobil dan motor dan tidak menggunakan lahan pihak lain tanpa ijin.

“Itulah beberapa tuntutan kita kepada pihak JNE Tirtajaya. Jika tidak dikabulkan kami akan aksi demo setiap hari di lokasi,” tegasnya dengan nada tinggi.

Menurut info yang diperoleh oleh awak media, tidak kurang dari 200 orang yang akan ikut dalam aksi Senin nanti dari 18 LSM yang sudah tergabung dalam AMDB.

Ketika dimintai pendapatnya, pemilik lahan Rudi Samin mengucapkan apresiasinya atas dukungan kawan – kawan dari Lintas LSM.

“Intinya, kebenaran pastikan menang dan membela kebenaran adalah Jihad,” ucapnya singkat. (Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.