Ketua PUK SPKEP SPSI PT TIM, Didin : Kondisi perusahaan mulai membaik, tapi belum stabii

katafakta.com Sebarkan Fakta Cerdaskan bangsa 09/08/2022 9 Agustus 2022 https://katafakta.com
banner 468x60

DEPOK, KATAFAKTA.COM – Dalam kondisi seperti sekarang ini, semua aktifitas baik di perkantoran, perusahaan/ pabrik masih dalam suasana dibatasi dan terbatas. Karena mengingat pandemi yang berdampak kurang baik bagi perekonomian, baik secara nasional maupun lokal termasuk di Kota Depok.

Salah satu perusahaan/ pabrik yang terdampak langsung dalam kondisi seperti ini walaupun saat ini ada sedikit perkembangan baik yakni PT Tenar Inti Mandiri (TIM) yang berlokasi di wilayah Cilangkap, Depok.

“Sekarang sudah agak membaik, walaupun belum secara maksimal dan PO juga masih belum stabil. Produksi sebelumnya tidak berjalan dan baru dua bulan yang baru berjalan dan karyawan sudah masuk lagi,” jelas Ketua PUK SPKEP SPSI PT TIM, Didin Syachrudin kepada katafakta.com, Rabu (13/10/2021) di Sekretariat PC KEP SPSI, Banjaran Pucung, Tapos Depok.

Diungkapkan, beberapa waktu lalu, perusahaan harus me-rolling dan bahkan meliburkan pekerja, namun begitu perusahaan berkewajiban harus tetap membayar upah mereka. Hal ini karena ada hubungan baik antara pihak manajemen dengan serikat pekerja.

“Hubungan antara manajemen dengan serikat pekerja sejauh ini baik-baik saja.

PT TIM adalah perusahaan yang bergerak di Komoditas barang dari Plastik / Bak Accu (Incoe, Yuasa serta GS Baterry) dan Kelompok Industri barang-barang plastik lainnya seperti Printing dan Finishing. Dengan jumlah tenaga kerja saat ini ada 100 orang dan sudah 100% di vaksin dosis satu. Sedangkan, anggota serikat pekerja ada 30 orang.

Tanggapan terkait Partai Buruh, dirinya berharap agar nantinya amanah saja, bila nantinya ada keterwakilan di pemerintahan/ parlemen.

“Saya masih mempertanyakan, yang kemarin itu seperti apa?. Apakah mereka bisa dipercaya atau tidak? Masih abu-abu,” ucapnya.

Adapun susunan pengurus PUK SPKEP TIM, yakni :

Ketua : Didin Syachrudin
Sekretaris : Nining Karlina
Bendahara : Citra Ayuningsih

Wakil Ketua I : Muji Sutrisno
Wakil Ketua II : Ade Nurdiansyah
Bidang-bidang belum ada, selebihnya Pengurus saja.

Penulis : Is Idris
Editor : Redaksi

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.