Satgas Citarum Harum Sektor 6 Mengevaluasi IPAL CV SP Bouiler di Kampung Cibungur

  • Bagikan
Satgas Citarum Harum Sektor 6,IPAL CV SP Bouiler,Kampung Cibungur,Monitoring Sungai Citarum,Evaluasi IPAL,Kelestarian Sungai Citarum,Perpres No. 15 tahun 2018,Revitalisasi Sungai Citarum,Praktik ramah lingkungan,Pengolahan limbah,Upaya pelestarian lingkungan,Kerjasama pemangku kepentingan,Kebersihan Sungai Citarum,Lingkungan sekitar Sungai Citarum,Aset berharga Sungai Citarum

KAB. BANDUNG, KATAFAKTA.COMSatuan Tugas Citarum Harum Sektor 6 melaksanakan tugas monitoring yang dipimpin oleh Dansubsektor 4/Oxbow, Serda Hendi, bersama dengan tiga anggota timnya. Monitoring ini dilakukan terhadap Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) milik RPH CV SP Bouiler yang terletak di Kampung Cibungur RT 07/RW 04, Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang, Jum’at (15/8/23).

Dalam pelaksanaan monitoring tersebut, tim Satgas Citarum Harum Sektor 6 melakukan evaluasi terhadap proses IPAL yang dijalankan oleh CV SP Bouiler. Hasil evaluasi tersebut memperlihatkan bahwa proses IPAL yang diterapkan oleh perusahaan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ini merupakan berita positif dan menunjukkan komitmen CV SP Bouiler untuk menjaga kelestarian Sungai Citarum.

Evaluasi ini sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Dansektor 6, Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H. Arahan tersebut mengacu pada Perpres No. 15 tahun 2018 yang bertujuan untuk mempercepat revitalisasi daerah aliran Sungai Citarum. Sungai Citarum, yang merupakan salah satu sumber kehidupan penting bagi masyarakat sekitar, membutuhkan perhatian khusus untuk dipulihkan dan dilestarikan.

Dansektor 6 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H. berharap bahwa semua pengusaha yang beroperasi di sekitar Sungai Citarum akan terus menjaga komitmennya untuk menjalankan praktik-praktik yang ramah lingkungan. Selain itu, mereka juga diharapkan untuk mematuhi semua ketentuan yang berlaku terkait pengolahan limbah dan tidak membuang limbah tanpa proses yang sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Dengan hasil evaluasi positif terhadap IPAL CV SP Bouiler, Satgas Citarum Harum Sektor 6 memberikan apresiasi atas upaya perusahaan ini dalam menjaga lingkungan sekitar Sungai Citarum. Upaya seperti ini adalah langkah penting dalam mendukung visi untuk mengembalikan Sungai Citarum sebagai sumber kehidupan yang berkelanjutan.

Selain itu, Satgas Citarum Harum Sektor 6 juga mengingatkan seluruh pemangku kepentingan di sekitar Sungai Citarum untuk terus berkolaborasi dalam menjaga kebersihan dan keberlanjutan sungai ini. Hanya dengan kerjasama yang kuat dari semua pihak, kita dapat mencapai tujuan untuk mengembalikan kejayaan Sungai Citarum dan menjadikannya aset berharga bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *