7 Pilihan Bisnis dengan Modal Kecil dan Langkah Memilih Media Promosi yang Efektif

7 Rekomendasi Bisnis dengan Modal Kecil dan Langkah Memilih Media Promosi yang Efektif
Foto : Ilustrasi
24 / 100

Modal usaha yang kecil selalu Jadi hambatan utama di dalam benak para pelaku niaga, terlebih para pelaku usaha baru, udah tertanam dalam benaknya, jika membuka usaha wajib mempunyai modal sangat besar.

Usaha modal kecil selalu membuat sanksi pemula yang tertarik terjun di dunia usaha. Padahal di zaman serba canggih saat ini, hal tersebut bukanlah sebuah kendala. Sekarang ini banyak sekali usaha modal kecil yang menjanjikan dan pastinya cocok bagi pemula atau pebisnis rumahan. Belakangan ini, bisnis modal kecil ini menjadi tren bisnis yang diminati banyak kaum milenial. Tapi, tidak dipungkiri dapat diminati juga oleh kaum lainnya.

Apa saja sih usaha dengan modal minim hasil maksim, kita kupas satu persatu. Usaha dengan modal kecil yang cocok untuk pemula.

1. Angkringan atau Warung kopi

Tempat berkumpul atau lebih dikenal tempat nongkrong memiliki banyak jenis. Dari café sampai warung kopi dengan makanan dan minuman rumahan dapat jadi pilihan tempat berkumpul. Hal tersebut {dapat|bisa jadi peluang usaha modal kecil yang menggiurkan. bisnis angkringan atau warung kopi kini merajalela. Menyediakan makanan dan minuman rumahan dengan harga bersahabat, menjadi daya tarik lokasi nongkrong yang nyaman

Untuk modal lokasi usaha angkringan atau warung kopi ini Anda bisa memanfaatkan sudut kosong di depan rumah Anda. bukan hanya itu, Anda juga bisa menyewa tempat dengan harga yang terjangkau. Sebab, angkringan atau warung kopi tidak membutuhkan tempat besar untuk operasionalnya, Anda hanya membutuhkan tempat duduk yang cukup banyak untuk para pelanggan.

Kenapa harus usaha warung kopi? Karena daya tarik warung kopi saat ini selain sebagai lokasi nongki, juga dimanfaatkan untuk fasilitas free wifi dan harga makanan dan minuman yang ramah kocek. Oleh karena itu, warung kopi atau angkringan bisa menjadi peluang usaha modal kecil yang menjanjikan untuk Anda.

untuk Para Pembaca, Kita ada referensi spot Nongki yang nyaman, selain harga makanan dan minuman yang ramah kocek, fasilitas lengkap juga dapat anda nikmati disana, wifi cuma-cuma, karaoke,Parkir gratis toilet gratis. Pokoknya kalian akan semakin santuy di sana, dimana ya sir?

Imah Santoey, beralamat di Ruko yang pakai pagar kayu, Ruko Matahari Square No.8G Jalan Raya Siliwangi simpang Baleendah(sebelah, samsat, Baleendah, Satu2nya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40375.

Namanya udah Viral loh..!

Referensi Lokasi Makan yang nyaman di Jalan Siliwangi, Baleendah Wajib Kamu Kunjungi – Imah Santoey

Wajib Kamu Kunjungi Referensi Lokasi Makan yang nyaman di Kabupaten Bandung – Imah Santoey

Imah Santoey – Pertimbangan Tempat Cafe yang Coozy di Kabupaten Bandung Wajib Kamu Kunjungi

Acuan Tempat Nongkrong yang nyaman di Kabupaten Bandung Wajib Kamu Kunjungi – Imah Santoey

Cafe IMAH SANTOEY Menjadi Salah Satu Idola Tempat Santuy Di Baleendah

Imah Santoey Cafe Tongkrongannya Anak Muda

Kalau belum pernah datang, Kuy ah tarik gas ke Imah Santoey.

Baca-baca informasinya dibawah sini :

Oke, selamat bersantoey ria….

2. Bisnis Warung Kelontong dan sembako

Usaha warung kelontong dan sembako ini dapat menjadi salah satu peluang usaha modal kecil yang menjanjikan untuk dicoba. Warung kelontong berhubungan erat dengan kebutuhan pokok setiap manusia. Keperluan pokok meliputi, kebutuhan makan, minum, mencuci, dan memasak. Oleh karena itu, usaha warung sembako dan kelontong ini Jadi usaha yang potensial. Dengan modal kecil, Anda sudah bisa membuat sebuah warung kelontong dan sembako.

Namun karena persaingan yang cukup ketat di bisnis warung kelontong ini, Anda meski memiliki inovasi dan keberanian dalam persaingan tersebut. Walaupun masuk ke dalam usaha modal kecil, Anda perlu berkomitmen didalam menjalankan usaha warung kelontong dan sembako ini.

Sebelum itu, Anda harus melakukan riset untuk mengetahui jenis barang atau produk apa saja yang lebih banyak dicari oleh para pembeli. Tujuannya agar Anda bisa menentukan apa saja barang yang harus dijual di warung kelontong dan sembako Anda. Selain itu, Anda juga meski menentukan lokasi yang strategis untuk kegiatan jual belinya. Kunci sukses persaingan warung kelontong dan sembako adalah lokasi usaha. Jadi, perhatikan produk dan lokasi warung kelontong dan sembako Anda, agar usaha modal kecil Anda berhasil.

3. Bisnis Waralaba/Franchise

Bisnis Waralaba/franchise ialah usaha yang dijalankan dengan model kerjasama atau kemitraan dengan perusahaan yang produknya telah dikenal luas. Bisnis franchise ini memiliki peluang bisnis modal kecil yang menjanjikan. Karena, Anda hanya perlu menjual produk yang terkenal tanpa Anda perlu memasarkan, yang tentunya lebih cepat mendatangkan pembeli.

Sebenarnya bisnis waralaba atau franchise ini sudah berkembang lama, namun sebagian masyarakat masih beranggapan bahwa bisnis ini membutuhkan modal yang cukup besar dan hanya bagi bisnis makanan. Kenyataannya, banyak pilihan waralaba yang memulai dari modal kecil dan pastinya bisnis franchise ini tidak hanya makanan. Kini telah ada franchise jasa laundry, gas, jasa kirim barang, bahkan ada bisnis franchise tambal ban.

Dengan demikian, bisnis waralaba atau franchise ini cukup menjanjikan untuk anda yang ingin usaha modal kecil. Dengan modal yang terbatas, Anda bisa memulai bisnis dengan produk perusahaan ternama yang bisa Anda kembangkan dan memenuhi kebutuhan para pembeli. Kunci dari bisnis waralaba ini, Anda perlu melihat jeli peluang usaha tersebut, dan memilih jenis bisnis serta mitra bisnis yang baik.

4. Usaha Food Truck

Selanjutnya, ada bisnis food truck yang sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun, di Indonesia sendiri usaha ini belum terlalu populer. Peluang usaha food truck ini berasal dari luar negeri, yang awalnya dikenal untuk berjualan es krim. Seiring berjalannya waktu, usaha food truck ini berkembang hingga ke makanan dan minuman. Bahkan di Indonesia sekarang ini juga sudah berkembang hingga menjual pakaian, sepatu, dll.

Modal menyewa ruko, bisa Anda untuk merombak kendaraan jadi tempat untuk berbisnis. Usaha modal kecil ini juga banyak dimanfaatkan tidak hanya di truk saja, namun di kendaraan pribadi yang disulap menjadi tempat untuk menjajakan produk-produk. Usaha food truck ini bisa banyak Anda temui di acara-acara outdoor seperti bazar, acara music yang menyediakan food corner, dan CFD.

Produk yang dapat Anda perjual belikan di usaha food truck ini beragam. Dari menjual makanan dan minuman cepat saji, atau makanan dan minuman yang dibuat langsung di tempat, bahkan ada juga yang memanfaatkan truck ini untuk usaha salon dan pangkas rambut. Kuncinya Anda harus jeli dalam memanfaatkan modal kecil yang Anda miliki dan melihat peluang usaha apa yang cocok untuk digeluti.

5. Bisnis Makanan dan Minuman Sehat

Tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang ini kesehatan menjadi hal paling utama. Tren gaya hidup sehat juga sedang ramai-ramainya. Tidak sedikit juga yang mulai beralih mencari makanan dan minuman sehat bagi kehidupannya setiap hari. Hal tersebut kini dapat menjadi peluang usaha modal kecil. Bisnis ini hanya perlu menyediakan makanan dan minuman sehat yang dibuat dari bahan-bahan yang sehat.

Riset untuk memulai bisnis ini dengan mencari usaha-usaha rumahan yang menyediakan makanan dan minuman sehat atau Anda juga dapat membuat dan menyediakan makanan dan minuman sehat tersebut. Dengan memanfaatkan promosi yang gencar melalui media sosial atau website pribadi, Anda dapat memulai memperkenalkan produk buatan sendiri atau produk dari usaha-usaha rumahan tersebut. Dengan demikian, Anda membuka peluang bisnis untuk Anda sendiri dan juga membuka peluang usaha bagi orang lain.

Promosi juga bisa anda lakukan dengan cara pasang iklan Banner, Advertorial dan jenis promosi lainnya di Portal Berita Online, Kenapa Portal Berita Online?

1. Artikel Berita yang Selalu update setiap hari.
2. Semua orang membutuhkan berita sebagai sarana mendapatkan Informasi yang faktual, Portal berita online menjdai rekomendasi bagi anda.
3. Produk Jurnalistik yang di update di Portal berita online sudah melalui proses yang tidak sederhana, sehingga aman dan layak di publikasikan.
4. Lebih di percaya.

Lalu, Portal Berita Online apakah yang admin rekomendasikan?

Kuy ah, antaralain :

1. Lensajabar.com, sebuah portal berita online Jawa Barat dengan jangkauan luas ini sudah berumur 8 Tahunan, artikel dan pengunjungnya sudah banyak sekali dengan traffic yang tinggi, Domain Autority dan Page Autoritynyapun di atas 27, Layak direkomendasikan.

2. Katafakta.com, walaupun Portal berita ini baru 2 Tahun, namun portal berita ini layak anda pertimbangkan sebagai tempat berpromosi, Trafficnya tidak kalau dengan portal berita online sekelas lainnya, lalu lintas ke website perhari bisa mencapai 10.0000 , suatu traffic yang sangat bagus, Domain Autority dan Page Autoritynya pun di atas 28. Artinya, Portal berita Katafakta.com sangat rekomended sekali untuk beriklan.

3. Alternatif ketiga, Wartakanfakta.com, Portal Berita ini juga bisa anda pertimbangkan untuk beriklan atau pasang promosi.

Silahkan Cek dan pertimbangkan untuk beriklan dan melakukan kegiatan promosi di ketiga Portal Berita tersebut.

6. Usaha Jastip atau Jasa Titip

Usaha modal kecil yang sedang trend saat ini adalah usaha jastip atau yang dikenal dengan jasa titip. Bisnis jasa titip ini merupakan bisnis usaha yang menarik. Modal yang meski dimiliki juga tidak begitu besar. Keuntungan yang didapat dari jasa titip yang membelikan barang titipan tersebut. Cukup menarik bukan? Buat Anda yang hobi jalan-jalan juga dapat merambah bisnis jastip ini.

Usaha modal kecil di bidang jasa titip ini memang terbilang baru di Indonesia. Seiring berkembangnya teknologi dan media social, bisnia jasa titip ini semakin marak diminati. Jenisnya pun beragam macamnya, ada jasa titip dari luar negeri hingga jasa titip barang-barang di kota-kota besar di Indonesia. Umumnya produk yang paling laris dicari untuk dititip belikan adalah kosmetik, makanan, furniture, pakaian, hingga mainan anak.

7. Usaha Titip Jual

Tren usaha semacam ini bukan hal baru bagi para pelaku bisnis, namun modal yang diperlukan jenis usaha ini bukan dalam bentuk uang, akan tetapi kepercayaan.

Produsen tidak akan begitu percaya langsung saja tanpa mengenal kita, atau track record kita diketahui lebih dalam.

Kita tidak perlu keluarin modal untuk jenis usaha ini, kita ambil barang dulu, kita jual dan bayar kepada pemilik barang.

Contoh :

Ketika rekan kita seorang produsen sandal atau sepatu, kita bisa ambil dulu barang dan jual, selanjutnya hasil penjualannya kita setorkan sesuai perjanjian, jenis strategi ini zero modal, namun akan mendapatkan keuntungan dengan resiko rendah, apalagi barang dalam bentuk makanan yang beresiko expire.

Bagi Anda juga yang berminat usaha sampingan dibidang digital, e-Hostinger sebuah Perusahaan Web Developer membuka peluang bisnis bagi anda menjadi seorang marketing freelance. Ada dapat konsumen, kami akan bayar fee nya.

Produk dan Layanan :

1. Web Developer
2. Provider Domain
3. Provider Hosting

Hubungi :

Ujang Supriadi 0882 1863 7832 (WhatsApp)

Demikian Trik bisnis dari Kami, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *